Tips Memelihara Mesin Pengering Laundry

Bagi anda pemilik usaha Laundry, Berikut adalah tips yang dapat membantu anda memelihara mesin pengering yang anda miliki. Perawatan ini tentunya akan menambah masa guna mesin pengering anda. Adapun yang dapat anda lakukan adalah :

1. Selalu bersihkan filter yang ada di Mesin Pengering anda

Mesin cuci akan mengeluarkan air kotor, sebaliknya mesin pengering akan mengeluarkan debu-debu kotor. Debu ini akan berterbangan selama proses pengeringan bersamaan dengan baju yang berputar di dalam mesin, debu disaring pada filter yang ada di dalam mesin pengering dan juga dikeluarkan dari lubang uap yang ada di bagian belakang mesin. Proses pembersihan filter ini perlu dilakukan setiap kali akan mengeringkan/saat loading pakaian basah.

2. Lap Body Mesin Pengering

Mesin Pengering umumnya memiliki body yang berwarna cerah seperti putih atau kuning gading, noda yang menempel dan dibiarkan terlalu lama akan membuat body mesin berwarna kusam, atau bahkan bisa menyebabkan karat dan merusak material body.

3. Atur jarak Mesin Pengering dengan dinding

Jarak mesin pengering dan dinding yang terlalu dekat akan membuat proses pengeringan berlangsung lebih lama, akibatnya mesin bisa rusak karena overheat.

4. Menggunakan Konversi

Penggunaan mesin pengering yang dipasang konversi perlu pemeliharaan ekstra terutama pada alat konversinya. Secara berkala cek nyala api, tingkat suhu panas yang dihasilkan dan hasil pengeringan. Diskusikan dengan produsen konversi langsung

Demikian yang dapat kami infokan, semoga bermanfaat untuk rekan semua