Gosok keliling merupakan bisnis yang jarang didengar oleh kebanyak masyarakat.

Untuk diketahui, beberapa orang mengatakan proses menyetrika merupakan hal yang paling dihindari oleh beberapa ibu rumah tangga.

Lebih lanjut bagi keluarga yang tidak memiliki asisten rumah tangga (ART) menyetrika bertransformasi menjadi kegiatan yang menghantui, selain hal tersebut aktivitas yang padat akan menjadi alasan lain.

Melihat peluang tersebut, gosok keliling setrika kiloan merupakan salah satu pilihan yang dapat dijadikan pendulang uang.

Baca juga: Sejarah Laundry, Berawal Dari Pinggir Sungai

Peluang setrika kiloan

Bila ditilik lebih lanjut, peluang bisnis yang terlihat sederhana tersebut siapa sangka dapat menghasilkan pendapatan yang cukup menjanjikan.

Pada tahun 2017 lalu berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat salah satu wirausahawan yang mencoba peruntungan untuk mendapatkan penghasilan dari jasa gosok keliling setrika kiloan, seperti dikutip Bos Pengering dari Kompas.

Adelia Herawati, seorang wanita gigih yang berinovasi untuk menjajakan jasa gosok keliling setrika laundry.

Beroperasional di Bekasi, Adelia mengubah motor matic kesayangannya menjadi kendaraan yang digunakan untuk mengais rezeki, namun bukan menjadi pengemudi ojek.

Adelia memodifikasi motornya dan menambahkan rak dan meja yang terpasang dibelakang joknya, namun bukan rak berisi bakso atau produk makanan lain seperti roti

Lebih lanjut Adelia juga menambahkan boiler setrika uap pada motor matic yang disimpan di rak motor tersebut.

Bisnis gosok keliling setrika masih menjadi bisnis yang jarang hingga saat ini.

Baca juga: Mengenal Chemical Laundry, Raup Untung Lebih Tinggi

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jauh sebelum Adelia terdapat “srikandi” lain yang telah dijalankan pada tahun 2016 yakni Tri Amelia seperti dikutip Bos Pengering dari Pengusaha Dahsyat.

Tidak sengaja buka usaha

Tri Amelia mengaku usaha nya tersebut hasil dari ketidak sengajaan dan dari usaha laundry yang ia dirikan beserta suami gulung tikar.

Melihat peralatan laundry yang sebelumnya mereka gunakan teronggok begitu saja, sang suami berinisitip untuk membuat peralatan tersebut dapat dibawa secara mobile.

“Karena itu, suami saya berinisiatif untuk mengubahnya menjadi alat gosok yang bisa dibawa berkeliling,” ungkap Tri sepeerti dikutip Bos Pengering dari Media Indonesia.

Tak tanggung-tanggung pada tahun 2016 bisnis yang dibangun Tri, guna memudahkan banyak ibu rumah tangga itu mampu mendulang uang hingga Rp 9 juta selama seminggu, penghasilan tersebut

Dengan modal pas-pasan, Anda pun dapat meniru bisnis yang telah dijalankan oleh srikandi yang telah sukses menginspirasi dan dapat menjadi salah satu sumber pendapatan teresbut.

Pastikan bisnis setrika keliling kiloan tersebut dapat berjalan dengan baik, dapatkan perlengkapan setrika terbaik di Bos Pengering, antara lain kepala setrika, setrika boiler, meja setrika uap, chemical laundry dan lain sebagainya.