Investasi terbesar dalam berbisnis laundry, tentu dengan menghindari akan kerusakan. Kita memang tidak bisa mereka- reka kapan mesin kita akan rusak. Namun paling tidak kita dapat merawat sebuah mesin cuci tersebut agar tahan lama dan awet. Contohnya dengan merawat mesin cuci 1 tabung yang terlihat kuat dan kokoh namun butuh perawatan yang baik.

Kami sendiri sebagai distributor mesin cuci bandung, tidak jarang menangani permasalahan- maslahan service mesin cuci ini. Tentunya 100% kerusakan diakibatkan penggunannya.

Merawat dan Menyayangi Dengan Baik Adalah Kuncinya

Meskipun hanya sebuah benda, tapi barang elektronik yang satu ini mempunyai peran penting. Mungkin tidak jarang dipakai untuk usaha laundry atau hanya pemakaian keluarga dan pribadi. Mesin cuci tentu harus dirawat dengan berkala. Sehingga anda tidak harus terus keluar uang ketika mesin tersebut rusak. Kami Bos pengering mempunyai beberapa tips agar mesin cuci yang anda miliki dirumah awet dan tahan lama. Terutama bagi para pebisnis laundry yang memakai mesin cuci 1 tabung. Simak langkah- langkah dibawah ini:

1. Tempatkan Mesincuci Dalam Posisi Yang Baik

Pengguna mesin cuci, tentu akan mempengaruhi kondisi mesin cuci tersebut. Bahkan mesin cuci yang bagus seperti contoh mesin cuci Lg saja, bisa gampang kembali ketempat service. Hal tersebut terjadi bila anda terlalu menyepelekan tempat atau posisi mesin cuci tersebut. Dengan menempatkan mesin cuci dengan baik, tentu akan membantu perawatan mesin cuci tersebut.

Solusinya adalah dengan meletakan mesin cuci ditempat yang tidak lembap. Tempat lembab, merupakan salah satu penyebab atau faktor tampilan luar mesin cuci tersebut cepat rusak. Hal tersebut bahkan bisa mempengaruhi komponen dalam mesin cuci. Meskipun mesin cuci sangat erat hubungannya dengan air, tapi tidak serta merta meletakannya ditempat berair atau lembap. Karena mesin cuci adalah perangkat elektronik, maka harus diperlakukannya dengan baik.

Selain itu tempat yang kurang akan pencahayaan dan juga kedap udara, adalah tempat yang kurang bagus untuk sebuah mesin cuci. Karena pencahayaan dan udara salah satu faktor yang dapat mempengaruhi suhu mesin cuci tersebut. Hal tersebut berlaku untuk semua jenis mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung.

2. Masukan Pakaian Sesuai Kapasitas

Terkadang karena kesibukan kita, kita terlalu tergesa- gesa untuk melakukan sesuatu. Contohnya memasukan pakaian kedalam tabung mesin cuci dengan tidak memikirkan kapasitas maksimal dari mesincuci tersebut. Tanpa disadari hal tersebut akan berdampak fatal dan lambat laun mesin cuci tersebut akan terkuras energinya. Sehingga mesin tidak awet dan tahan lama

Hal tersebut lama- lama akan dirasakan. Contohnya kotoran dari pakaian tidak bersih secara maksimal, kinerja mesin terlalu terpaksakan sehingga membebani mesin. Oleh karena itu alangkah baiknya kita memerhatikan kondisi dan berat dari cucian kita. Dengan membagi beban kepada mesin cuci lain. Misalnya bila kapasitas mesin 9kg maka secara aman kita masukan 7 sampai 8kg, dan sisanya dibagi kepada mesin cuci lainnya.

3. Hindari Terlalu Lama Mengendapkan Pakaian

Kesibukan atau kelupaan kita menyimpan atau mengendapkan terlalu lama, terkadang tidak kita perhatikan. Hal tersebut tentu bisa mengakibatkan kualitas mesin cuci. Tidak jarang juga hal tersebut sering dilakukan bagi sebagian tempat laundry. Kebiasaan buruk ini harus segera dihindari.

Seharusnya kita tidak menempatkan pakaian yang terlalu lama, meskipun pakaian tersebut dalam keadaan kering apalagi dengan keadaan basah. Bau tidak sedap selalu menjadi masalah yang umum terjadi. Tentunya kita tidak mau bukan untuk bekerja dua kali karena bau tak sedap? Maka hal ini perlu diperhatikan juga

Rawatlah mesin cuci anda dengan sebaik- baiknya. Disamping menjadi distributor mesin cuci dan alat laundry yang berpengalaman, kami Bos pengering tentu memiliki pelangalaman service mesin cuci dengan berbagai jenis masalah. Kami berusaha membagikan pengalaman terbaik yang kami miliki agar anda sekalian mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk kedepannya. Bila anda memiliki masalah terkait mesin cuci, atau ingin membeli peralatan kebutuhan laundry, maka jangan ragu untuk menghubungi kami Bos pengering