Seiring dengan berkembangnya zaman, bisnis kios laundry semakin banyak saja peminatnya. Tentu saja karena peluang bisnisnya yang berjangka panjang. Bukan sembarang bisnis, Anda harus mempersiapkan tempat, pegawai, juga mesin cuci, mesin pengering murah, hingga pewanginya dan masih banyak lagi. Nah, distributor laundry yang berpengalaman, bisa Anda pilih untuk menunjang usaha laundry Anda nantinya. Selain sudah terpercaya, kualitas laundry yang Anda hasilkan pun akan semakin bagus nantinya.

Kios Laundry Yang Harus Anda Ketahui

Anda bisa memilih Bos Pengering, sebagai distributor Alat laundry murah yang bisa menunjang berbagai macam alat-alat yang berkualitas untuk usaha laundry Anda. Nah, setelah Anda menemukan distributor yang tepat, Anda bisa langsung memulai bisnis laundry yang saat ini tengah menjamur dimana-mana, yakni usaha laundry kiloan. Layanan yang satu ini, cukup populer di kalangan masyarakat hingga banyak orang yang menggunakan layanan laundry karena lebih murah dan cepat daripada harus laundry satuan.

Sebagai pengusaha baru pada jasa laundry kiloan, ada beberapa proses dan langkah-langkah cara kerja laundry kiloan yang bisa Anda ketahui secara singkat di bawah ini:

  • Penerimaan Pakaian dari Konsumen 

Langkah pertama yang nantinya Anda lakukan adalah bertemu dengan konsumen atau pemilik pakaian dan melakukan penerimaan layanan. Sebisa mungkin, lakukan dengan teliti, hitung jumlah pakaian yang akan dicuci, hitung berat pakaian dengan akurat, pencatatan jumlah berat dengan teliti, jenis apakah yang dipilih, berapa lama layanan, harga dan juga atas nama siapakah layanan tersebut dibuat. Singkatnya, pastikan konsumen mendapatkan resi yang nantinya bisa digunakan untuk membawa pakaian yang telah dicuci. Anda pun bisa menerapkan sistem bayar setengah harga, sampai pakaian konsumen siap untuk dibawa pulang kembali.

  • Perhatikan Proses Mencuci Pakaian dengan Teliti

Langkah selanjutnya, Anda pun harus berhati-hati sebelum mencuci pakaian konsumen. Pertama-tama, pilihlah jenis pakaian sebelum mencucinya. Pisahkan antara pakaian putih dan pakaian berwarna, dan juga jenis bahannya apa. Hal tersebut bisa Anda lakukan guna menghindari resiko kerusakan dari pakaian konsumen tersebut.

Kemudian, pilihlah sabun cuci atau juga detergent dan softener berkualitas yang bisa Anda dapatkan dari distributor Bos Pengering tadi. Tentunya aagar pakaian dapat dicuci dengan baik dan bersih. Setelah itu, pakaian konsumen tidak berbau apek, serat kainnya lebih lembut, dan proses strika tidak memakan waktu yang lama.

Perhatikan Proses Pengeringan dengan Teliti 

Dalam tips ini, tentu Anda bisa menggunakan mesin pengering murah dari distributor berpengalaman tadi. Dengan harga yang cukup terjangkau, mesin pengering yang Anda gunakan ini sangatlah berkualitas dan sangat aman untuk berbagai macam jenis pakaian. Jadi, mengeringkan total pakaian sampai 100%, bukanlah hal yang sulit. Anda bisa mengatur lama pengeringan dari jenis kain pakaian yang dikeringkan ke dalam mesin pengering tadi.

Penyetrikaan Akan Terasa Lebih Mudah dan Cepat

Setelah semua tips di atas dilakukan dengan baik, otomatis dalam tahap penyetrikaanpun Anda tidak akan kesulitan. Yang perlu Anda perhatikan adalah cara menyetrika pakaian dengan baik dari berbagai sudut, dan ornamen yang melekat pada pakaian, misalnya saja kancing, sablon dan lain sebagainya. Perhatikan juga bahan kain yang Anda setrika. Jika telah rapi, diamkan selama kurang lebih 10 menit untuk menghilangkan sisa panas dan semprotkan parfum khusus laundry untuk memberikan kesegaran yang tahan lama. Setelah itu, pakaian siap diberikan pada konsumen.

Nah, itulah tadi beberapa tips mengenai proses usaha kios laundry atau usaha laundry kiloan yang bisa Anda terapkan pada bisnis laundry Anda. Oleh sebab itu, jika Anda membutuhkan peralatan laundry, maka percayakan kepada kami Bos Pengering. Distributor alat laundry murah terbaik di Indonesia.