Tas dan sepatu berbahan kulit merupakan pilihan berbusana yang paling banyak diminati pecinta fashion, pasalnya tas dan sepatu berbahan kulit dapat meningkatkan penampilan menjadi lebih elegan.
Kendati demikian, merawat Tas dan Sepatu berbahan kulit bukanlah persoalan mudah.

Untuk menjaga kualitasnya, diperlukan treatment serius, karena sebaik apapun kualitas tas dan sepatu tersebut akan rusak bila tidak dilakukan treatment dengan baik.

Nah, karenanya Bos Pengering akan menjelaskan 7 tips merawat tas dan sepatu berbahan kulit, antara lain:

1. Hindari Area Lembab

Hindari area lembab ketika anda menyimpan tas dan sepatu kulit, karena area lembab dapat menyebabkan tas dan sepatu kulit berjamur.

Alangkah lebih baik bila disimpan didalam kota sepatu atau lemari tas dengan menyertakan silica gel yang berfungsi menjaga kelembaban serta mencegah jamur yang dapat merusak kualitas tas dan sepatu tersebut.

2. Hindari Sinar Matahari

Tas dan sepatu yang terpapar sinar matahari terlalu lama dan sering berisiko membuat permukaan kulit menjadi kering sehingga kulit mudah mengelupas dan dapat menyebabkan warna kulit memudar hingga terlihat kusam.

3. Hindari Plastik

Hindari menyimpan tas dan sepatu dalam kantong plastik, kantong plastik merupakan musuh terbesar tas dan sepatu berbahan kulit. Tau kan alasannya? Ya, sebab plastik dapat menyerap warna pada kulit hingga membuat tas dan sepatu tersebut terlihat pudar. Sebaiknya gunakan kotak atau tas kain jika ingin menyimpan dan membawanya ketika traveling.

4. Hindari Air


Air memiliki kelembaban tinggi, sehingga dapat menyebabkan tas dan sepatu kulit anda berjamur. Segera bersihkan tas dan sepatu anda dengan handuk microfiber, gunakan leather treatment untuk menjaga kualitas tas dan sepatu tersebut.

5. Gunakan Dust Bag dan Silica Gel

Dust bag dapat mempertahankan kualitas bahan kulit, untuk memaksimalkan penggunaan dust bag dan menjaga kelembaban tas dan sepatu kulit anda dengan memasukkan silica gel. Keluarkan tas dan sepatu kulit dari dust bag, angin-anginkan di ruangan terbuka agar tidak bau pek minimal 2 pekan sekali.

6. Gunakan Lotion Kulit
Untuk menjaga kelembaban dan kualitas tas maupun sepatu kulit anda, gunakan lotion atau konditioner khusus. Hindari menggosok tas dan sepatu kulit menggunakan bahan kasar, gunakan spons atau handuk microfiber.

Bersihkan tas dan sepatu anda menggunakan lotion minimal 2 minggu sekali.

7. Cat Ulang Bila PerluMenjaga tampilan tas dan sepatu kulit yang warnanya telah pudar dengan melakukan repaint (cat ulang), gunakan cat khusus untuk bahan kulit.

Informasi penting

Anda bisa mendapatkan perlengkapan treatment tas dan sepatu berbahan kulit di Bos Pengering.
Hubungi kami sekarang juga dan ikuti kami di Instagram @bospengering untuk mendapatkan informasi terbaru dan lengkap.
Kunjungi Showroom kami di Jl. Batu Indah Raya No 36, Batununggal, Bandung, Jawa Barat.

Produk kami dapat anda beli di Marketplace kesayangan anda, antara lain:
Tokopedia: Bos Pengering
Shoope: Bos Pengering
Bukalapak: Bos Pengering